Monggo Donasi Koin Transportasi Untuk Reuni Ibanah di Malang



Reuni Ibanah tahun 1441 H/2020 M akan bertempat di Malang Jawa Timur sesuai keputusan yang disekapati oleh dewan punjer dan  pengurus Ibanah (2/12/2019). InsyaAllah reuni akan dilaksanakan antara tanggal 5-6 Syawal (menunggu keputusan fix dari dewan punjer). Ini menjadi kabar gembira karena mengingat sudah berkali-kali penyelengaraan reuni Ibanah bertempat di wilayah Pati khususnya di desa Kajen.

Harapannya, reuni tersebut dapat diikuti oleh anggota Ibanah secara kompak meski jarak yang harus ditempuh cukup juah. Kondisi ini sama seperti ketika reuni Ibanah dilaksanakan di Kajen dan sekitarnya, keluarga Ibanah dari Malang (punjer mbah Ilyas dan mbah Subakir) selalu menyempatkan diri hadir dengan rombongannya. Ini menunjukkan betapa keluarga Ibanah dari Malang, meski dari jauh, memiliki ikatan emosional kuat dengan keluarga Ibanah di wilayah Pati. Oleh sebab itu, reuni Ibanah kali ini diharapkan dapat diikuti oleh anggota Ibanah semaksimal mungkin.

Namun begitu, ada kendala cukup serius yang akan dihadapi anggota ibanah terkait teknis keberangkatannya mengingat biaya sewa kendaraan pada awal bulan Syawal/hari raya (tarif tuslah), akan cukup tinggi. Jika hari normal tarif bus berkisar 5 juta rupiah tetapi pada tuslah bisa sampai 9-10 juta rupiah dengan kapasitas 50 orang/armada. Rental mobil pun biasanya naik sampai Rp 600,000/hari. Kondisi ini tentu menjadi masalah bagi anggota Ibanah yang kebetulan tidak memiliki mobil atau keterbatasan biaya.

Oleh karena itu, panitia reuni Ibanah menggalang dan memanggil koin donasi dari seluruh anggota Ibanah untuk meluangkan sebagian rezekinya. Hasil dari koin ini akan diperuntukkan untuk membiayai transportasi reuni Ibanah ke Malang Jawa Timur.

Bantuan koin Ibanah dapat disalurkan dengan cara:
  1. Jemput bola (Kajen dan sekitarnya : Isyrokh Fuaidi/M. Rifqi | Luar Kajen : Khorun Nawal)
  2. Transfer ke BNI, Norek:  0751808819 An. M. Niam Sutaman

Informasi Tambahan:
  1. Donasi koin Ibanah minimal Rp 10,000 (sepuluh ribu rupiah) yang setara dengan 1 koin.
  2. Untuk keperluan akuntabilitas, informasi perkembangan donasi bisa dilihat di link berikut : [LINK]
  3. Laporan di website diupdate secara berkala dan terbuka sesuai perkembangan donasi yang masuk.
Terimakasih

Post a Comment

Previous Post Next Post